Jumat, 23 Maret 2012

tips agar menjadi wanita muslimah



 :Tips agar menjadi wanita muslimah yang sholeha

1. Dari lingkungan keluarga
     Menjadi wanita sholeha itu sangatlah baik dan membanggakan.bersyukurlah buat yang terlahir  di dalam lingkungan keluarga yang beragama islam lebih kental. secar otomatis kita sudah di didik agar menjadi wanita muslimah yang sholeha. Lihatlah orang tua kita. Ayah, ibu, kakak, adik, paman, bibi, nenek, kakek, siapapun saudara kita baik yang tua maupun yang muda jika dia lebih tahu ilmu agama dan dia terapkan dalam hidupnya. Maka ikutilah dan belajarlah sekalipun sama adik kita sekalipun. Terutama seorang wanita akan belajar dari figur seorang ibu karena sejak dalam kandungan dialah yang menjadi guru buat kita. jika ibu  aklaknya kurang baik maka yang akan terekam dalam otak si anak 80% adalah pengalaman sang ibu. untuk itu yang menjadi ibu berusahalah agar menjadi ibu guru yang baik sepanjang hidupmu bauat anak anakmu.
2. Dari lingkungan tetangga
     Tetapi jika di dalam keluarga pendidikan agamanya kurang, keluar rumah dan tengok ke sekeliling rumah tetangga anda. Perhatikan dengan seksama tetangga mana yang dapat anda jadikan teladan atau contoh.Ingat tetangga adalah saudara kita yang paling dekat setelah keluarga di rumah. Karena itu Tetangga mempunyai pengaruh besar terhadap pembelajaran kita dalam menjadi seorang muslimah yang baik. Untuk itu saringlah figur tetangga yang baik untuk kau pelajari. karena mayoritas di indonesia beragam agama maka belajarlah yang benar - benar mengarahkanmu ke dalam muslimah yg sholeha.
3. Dari lingkungan Sekolah
     Ya, lingkungan sekolah sangatlah mempengaruhi bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang muslimah yang baik. Jika kita ingin menjadi muslimah yg sholeha carilah sekolah yang bercorak islam. Jika kita masuk ke sekolah umum, berusahalah agar mempunyai teman yang berjilbab dan beraklak baik. kemudian ikuti acara acara rohis atau organisasi remaja islam dalam sekolah.
4. Dari lingkungan teman dekat
     Walaupun teman dekat kita itu sangatlah baik terhadap kita tapi jika aklaknya kurang baik sebaiknya di hindari jangan terlalu dekat. karna baimanapun juga sedikit banyak akan menularkan aklak yang kurang baik. karena itu carilah teman dekat yang bisa membawa ke dalam kebaikan dunia akherat . ingat jika kita dekat dengan penjual parfum kita akan ikut bau wangi tapi jika kita dekat dengan penempa besi kita kena panasnya.
5. Dari guru atau ustad
     Belajarlah lebih dalam dari guru atau ustad agar kita tidak salah menjabarkan apa yang kita dapat. Jika kita sulit memahami  masalah apapun guru atau ustadlah tempat kita bertanya agar tidak salah langkah.
6. Dari Al- Quran dan Hadist
     Terutama berdasarkan Al Quran dan hadist. Siapapun yang mengatakan kalo tidak berdasarkan al Quran dan hadist jangan di ikuti. Dengan berpegangan Al- Quran dan hadist insya allah kita akan menjadi muslimah yang sholeha dan bermanfaat buat dunia dan akherat.




semoga bermanfaat..............................



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar